Guru dan Kerajinan

Apa kabar para guru? Maaf lama saya tak memposting tulisan. Kali ini saya akan mengunggah video berjudul “Sentra Kerajinan Indonesia” (silakan klik untuk menyaksikan video). Isinya, wawancara saluran televisi MNC Business dengan Jati Eko Waluyo, pendiri Sentra Kerajinan Indonesia yang berkantor di Thamrin City Jalan Kebon Kacang (MH Thamrin) Jakarta Pusat pada 8 Maret 2013.

Isi wawancara tentang dunia kerajinan khususnya yang dilakukan oleh para pengrajin kecil di Kota Yogyakarta.  Jati berbicara tentang sejauh mana kerajinan kita diterima oleh pasar Indonesia, masa depan bisnis kerajinan kita, kritik-kritiknya kepada para pemangku kepentingan terhadap bidang ini dan lain sebagainya.

Apa pentingnya untuk para guru? Karena Kementerian Pendidikan di bawah M. Nuh sangat menekankan pentingnya pendidikan kewirausahaan, maka isi video ini bisa ikut mendukung keinginan para guru untuk menularkan semangat kewirausahaan melalui kerajinan tangan ke para muridnya.  jadi, sialakan para guru memanfaatkan video ini untuk pendidikan. *

Iklan

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: